Bank Panin Sumbang Enam Juta Pohon

Kendari Pos, Bumi Anoa 2010-12-09 / Halaman 5

Bank Panin menunjukan komitmennya terhadap upaya pelestarian lingkungan khususnya program pengurangan emisi karbon akibat pemanasan global. Lembaga perbankan itu menyumbangkan enam juta pohon sengon pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka.

Penyerahan bantuan bibit tersebut dilakukan Senior Manajer Bank Panin Regional Indonesia Timur, Andi Oni Gappa dan diterima langsung Bupati Kolaka, H. Buhari Matta, kemarin di kompleks Perumahan Biru, Kelurahan Lamokato. Andi Oni mengatakan saat ini dunia mengalami kelebihan CO2 akibat polusi bahan bakar maupun pabrik. Keberadaan pohon sangat diperlukan untuk menyerap kelebihan karbon dioksida tersebut.

” Komitmen Indonesia pada forum KTT Lingkungan di Kopenhagen adalah bagaimana mengurangi emisi karbon sebesar 26 persen tahun 2020. Makanya Kami berharap bibit pohon ini bisa menjadi bagian dari mewujudkan cita-cita tersebut,” terangnya. Di tempat yang sama Bupati Kolaka, H Buhari Matta menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi positif atas kepedulian dunia usaha khususnya Bank Panin terhadap gerakan penanaman pohon. ” Di Kolaka sendiri, gerakan  menanam pohon sudah dilaksanakan sejak tahun 2006 dan menjadi salah satu kebijakan strategis pembangunan kabupaten,” ujarnya.

Pasangan Amir Sahaka ini menambahkan bantuan enam juta bibit pohon tersebut nantinya akan disebar pada 20 Kecamatan dan akan diawasi oleh pemerintah kecamatan bersama masyarakat agar penanamannya efektif dan berhasil guna. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir, Kepala Staf Kodim 1412 Kolaka, Mayor (Inf) Sugihartono dan sejumlah pimpinan perusahaan tambang serta Perbankan. (cr3)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: