Sapi Bibit Ditargetkan Usai Minggu Ini

Media Sultra, Ekonomi 2010-12-08 / Halaman 2
Penyaluran bantuan sapi bibit 550 ekor ke 10 kelompok tani dari Dinas Pertanian Sulawesi Tenggara (Sultra) ditargetkan minggu ini rampung.
Kepala Dinas Pertanian Sultra, Mansur, Senin (6/12) menegaskan hal itu saat dikonfirmasi terkait realisasi penyaluran sapi yang akan diberikan kepada kelompok tani di tujuh kabupaten di Sultra.
“Bantuan sapi mulai disalurkan tanggal 3 Desember 2010 dan untuk wilayah daratan sudah tersalur, minggu ini sudah tersalur semua”, kata Mansur melalui teleponnya.
Wilayah daratan yang sudah tersalurkan tersebut antara lain, Kabupaten kolaka, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Kota Kendari.
Sementara dua kabupaten lain yang berada diluar daratan masing-masing Kabupaten Muna dan Buton dalam minggu ini akan disalurkan.
Kadis Pertanian Sultra, Mansur dalam pernyataan juga memberi peringatan keras kepada kelompok tani yang menjual sapi-sapi bibit yang diberikan itu.
Mansur berjanji akan melakukan evaluasi rutin sekali dalam setahun untuk memastikan pengelolaan sapi bibit yang diterima kelompok tani.
“Kita akan lakukan evaluasi untuk memastikan tingkat produktivitasnya dan populasinya sekali dalam setahun”, jelas Mansur. (R-3/Ms-3)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: