Sekda Bombana Dicopot

Kendari Ekspres, Sultra Daratan 2010-12-06 / Halaman 16

Sekertaris Kabupaten (Sekab) Bombana, Drs H Idrus Effendi Kube akan dicopot dari jabatannya. Sejak menjadi Sekda pasca Bombana memisahkan diri dari Kabupaten Buton, Idrus Effendi Kube kini terpaksa harus meninggalkan jabatannya sebagai pimpinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten penghasil emas ini, sejak Gubernur Sulawesi Tenggara H Nur Alam SE menandatangani pengangkatan Ir Rustam Supendy, asisten III Sekertaris Daerah Kabupaten Bombana sebagai Sekda.

Staf Pegawai Pemprov Sultra yang minta dirahasiakan identitasnya membenarkan pergantian itu. Katanya, proses serah terima jabatan Sekab Bombana dari Idrus Effendi Kube ke Rustam Supendy, akan dilaksanakan Senin, (6/12) di Bombana.

“Sekab Bombana akan berganti, Gubernur sudah menandatangani pengangkatan Rustam Supendy sebagai Sekab yang baru”, katanya saat dikonfirmasi via ponsel, Jumat (3/12).

Informasi yang dihimpin Kendari Eskrpes, Sabtu (4/12), Sekertaris Wilayah Daerah (Sekwilda) Sulawesi Tenggara Ir Zainal Abidin MM telah menyampaikan secara formal pada Pj Bupati Bombana Muhammad Hakku Wahab untuk menggelar Sertijab Sekab Bombana. Dengan demikian, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra H Nur Alam SE bernomor 728 tahun 2010 memutuskan, Ir Rustam Supendy dengan pangkat Pembina Utama Muda Golongan IV/C sebagai Sekab Bombana.

Terpisah, Rustam Supendy saat dikonfirmasi mengaku, belum mengetahui pengangkatan dirinya sebagai Sekab. Informasi itu, menurutnya baru diketahui pada jurnalis harian ini. Namun, jika itu benar, Asisten Tiga Setda Bombana ini mengatakan dirinya akan menerima amanah itu sesuai kemampuannya.

“Saya belum tahu pengangkatan itu”, kata Rustam Supendy, saat dikonfirmasi via ponselnya, kemarin. “Saya hanya bawahan yang mencoba untuk bekerja secara maksimal. Kalau pun ada amanah yang dipercayakan atasan pada saya, tetap saya terima sebagai kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa”, lanjut Rustam.

Bapak berkaca mata ini mengatakan, jika benar dirinya dipercaya sebagai Sekab Bombana, ia tetap menghargai dan berdedikasi pada Idrus Effendy Kube sebagai seniornya di Pemerintahan Bombana.

“Idrus Effendi Kube merupakan senior yang telah banyak memberikan keteladanan pada saya”, katanya. *CR2/A/MAT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: