Rp 3 M Untuk Target Adipura

Kendari Ekspres, Sultra Daratan 2010-11-22 / Halaman 16

Target untuk mencapai penghargaan Adipura kini dibidik pemerintah Kabupaten Kolaka. Tak tanggung-tanggung eksekutif menyodor angka Rp 3 miliar untuk mewujudkan obsesi itu. Dana itu akan dimasukkan dalam Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) Kolaka Utara tahun 2011.

“jumlah itu yang kami rancang dan akan diajukan ke eksekutif”, kata Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud, beberapa waktu lalu.

Dana tersebut diperuntukan membangun gedung, biaya bersih-bersih dan lainnya. Pembangunan kantor, tempat pembuangan akhir (TPA) sampah, dan pengadaan tanaman taua pohon-pohon untuk taman kota.

“Bapedalda sampai saat ini belum ada kantornya, penambahan dua unit mobil sampah dan lainnya. Tiga miliar rupiah itu sudah mencakup semua yang berhubungan dengan Adipura”, kata Rusda Mahmud.

Belum lagi beberapa ruas jalan juga membutuhkan perbaikan. Menuyusul adanya jalan-jalan yang rusak dan belum diaspal. Pengecetan fisik bangunan dan trotoar serta lainnya.

“Untuk meraih Adipura, kami harapkan partisipasi semua pihak. Khususnya warga Kolaka Utara. Adipura merupakan impian bersama, bukan pemerintah semata. Sudah seharusnya menjadi tanggung jawab bersama. Bekerja keras untuk meraihnya”, kata Rusda Mahmud.

Kepada lembaga legislatif Rusda Mahmud mengharapkan, jalinan kerjasama besar untuk meraih Adipura. Terutama soal anggaran. Disadari, mewujudkan kota bersih, indah, sehat dan nyaman membutuhkan dana tak sedikit. *CUK/MUR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: