Kadishut Muna Lepaskan Satu Truk Kayu Jati

Media Sultra, Hukum 2010-11-15 / Halaman 4

Atas kebijakan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Kabupaten Muna, La Ode Mukadimah, satu truk berisikan 60 potong kayu jati milik La Ode Muh. Hoga dilepaskan. Truk itu ditangkap oleh anggota Polhut Muna, di Kelurahan Sidodadi oleh anggota Polhut Muna, di Kelurahan Sidodadi, Sabtu (13/11).

Setelah ditangkap sekitar pukul 5 lewat, kayu tersebut dilepaskan. Kayu tersebut sempat ditahan sekitar beberapa jam di rumah jabatan Kehutanan karena kurangnya keterangan angkutan kayu yang ada. Atas dasar kebijakan Kadishut, maka kayu tersebut langsung dibebaskan setelah dibuatkan angkutan keterangan kembali.

“Untuk lebih jelasnya nanti kita tanyakan langsung kepada pak Kadis, kenapa kayu ini dikeluarkan”, kata Kepala Bidang Perlindungan dan Pengembangan Hutan, Arsyad Hariki, Sabtu (13/11).

Ia mengaku, kayu yang ditangkap ini berbentuk tiang dalam ukuran bermacam-macam. Rencananya kayu tersebut akan dibawa ke Desa Kondongia, Kecamatan Lohia, untuk dijadikan rumah oleh pemiliknya.

“Bukti keterangan kurang angkutan sudah dibuatkan. Oleh karena itu pihak kami langsung membebaskan kayu tersebut setelah ada kebijakan dari Kadis”, terangnya.

Saat ditanyai, kenapa Kadis harus mengeluarkan kebijakan tersebut, padahal selama ini setiap kayu yang ditangkap anggota Polhut di proses. Arsyad enggan membeber komentar lebih jauh.

“Mengenai hal itu, saya tidak bisa berkomentar banyak. Dan untuk lebih jelasnya, tanyakan langsung sama Kadis saja”, kata Arsyad. (M-3/Ms-2)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: