Kanal Mola Diserbu Pasukan Kuning dan Kepala SKPD

Media Sultra, daerah 2010-11-13 / Halaman 7

Gerakan bebas sampah plasti Wakatobi beberapa waktu lalu, terus ditindak lanjuti. Kemarin, puluhan pasukan kuning dan sejumlah Kepala SKPD beserta stafnya, turun mengangkat sampah-sampah plastik di kanal-kanal yang ada.

Sebiah kios warga yang didirikan tepat di pinggir kanal nyaris saja diangkut, karena tempatnya dianggap menaylahi tata ruang.

Humas dan Protokoler Pemerintah Daerah Wakatobi, la Ode Ifi mengatakan, kegiatan bersih-bersih itu sebagai bentuk tindak lanjut gerakan bebas sampah plastik beberapa waktu lalu. jadi setiap saat ada kegiatan bersih-bersih guna mewujudkan gerakan bebas sampah itu.

Kepala Dinas Tata Ruang Kebersihan Pertamanan, Pemakaman dan pemadam Kebaran Kabupaten Wakatobi, Muhammad Husain mengungkapkan, pihaknya mengerahkan para stafnya, termasuk pasukan kuningnya, untuk mensukseskan gerakan bebas sampah.

Selama ini, yang dilakukan tidak hanya tindakan aktif dalam membersihkan, tetapi kegiatan penyuluhan, agar masyarakat sadar pentingnya hidup bersih intensif dilakukan.

“Karena meski setiap hari dilakukan upaya pembersihan, kalau masyarakat tidak sadar pentingnya hidup bersih, maka sampah yang diproduksi setiap harinya, akan menyumbang terjadinya lingkungan yang tidak sehat. Artinya, jika kesadaran hidup bersih sudah ada, maka masyarakat dengan sendirinya, tidak akan membuang sampah sembarangan”, jelasnya. (Cr-4/Ms-2)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: