BLH Muna Terkesan Diam Terkait sampah di By Pass Raha

Media Sultra, Daerah 2010-11-13 / Halaman 7

BLH Muna terkesan diam diri terkait pem,bersihan sampah di areal pinggir By Pass Raha. Sampai kemarin kondisi sampah di areal tersebut masih saja nampak jorok sehingga menimbulkan dampak lingkungan yang sangat besar.

Salah satu penggiat Lingkungan Hidup kabupaten Muna, La Ode Olsis, Jumat (12/11), mengatakan, BLH Muna seharusnya sudah melihat konsekwensi terhadap lingkungan di areal By Pass. Karena ini merupakan acuan kedepan bagi Kabupaten Muna menuju Adipura. Tetapi, apa yang diharapkan masyarakat tidak pernah dilakukan pihak BLH dan terkesan diam diri terhadap dampaknya.

Apabila hal ini terus dibiarkan, tanpa ada tindak lanjut yang dilakukan oleh BLH, tidak menutup kemingkinan ke depan sampah yang ada di areal tersebut semakin menumpuk.

Selain itu kata Olsis, memang banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan beberapa organisasi yang mengatasnamakan pembersihan lingkungan kota. Namun hanya titik permanen saja, dan tidak memiliki orientasi apalgi menyangkut di areal By Pass.

“Saya rasakan kondisi yang terjadi saat ini, banyaknya sampah bertumpuk di areal itu dan kondisinya semakin membusuk”, ujarnya.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Muna, La Untu, mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dalam rangka pembersihan sampah di areal tersebut, dengan adanya kegiatan Jumat bersih setiap minggunya. (M-3/Ms-2)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: