Pemkot Sediakan Dana Penanggulangan Bencana Rp 100 juta

Media Sultra, Ibukota 2010-11-09 / Halaman 6

Pemerintah Kota (Pemkot) tahun 2010, menyiapkan anggaran untuk penanggulangan bencana alam senilai Rp 100 juta. Dana tersebut, masing-masing bersumber dari APBD senilai Rp 50 juta, serta APBD 2010 senilai Rp 50 juta.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Tanaga Kerja dan Transmigrasi, Boy Aziz, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, dana tersebut hanya digunakan untuk bantuan tanggap darurat bagi korban bencana alam, berupa bantuan makanan, obat-obatan dan pakaian. Sementara anggaran untu, bantuan pembangunan rumah warga yang mengalami kerusakan belum ada, karena anggaran sangat terbatas.

“Jadi sesuai dengan anggaran yang ada, selama ini kita hanya mampu memberikan bantuan tanggap darurat saja. Sementara untuk pembangunan rumah kita belum dapat lakukan karena anggran kita sangat terbatas”, kata Boy Aziz.

Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan, tahun 2011 bila anggaran mencukupi, pihaknya akan mengusulkan persetujuan fasilitas rumah warga yang mengalami rusak akibat bancana. Namaun mengenai jumlah pengusulan anggaran untuk biaya pembangunan itu, untuk saat ini belum dapat ditentukan.

“Kita lihat saja bagaimana nanti kondisi anggaran kita. Kalau kemungkinan mencukupi, kita akan upyakan agar anggaran untuk bantuan pembangunan tersebut dapat diadakan”, ungkapnya. (M-5/Ms-3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: