Tim RTRW Minta Tambahan Anggaran

Kendari Ekspres, Kota Kendari 2010-11-08 / Halaman 9

Dana Revisi Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Sulawesi Tenggara (Sultra) masih akan bertambah lagi sebesar Rp 4 milyar, padahal menurut informasi dari Kadis Kehutanan Sultra yang juga merupakan tim terpadu Bapeda RTRW, Amal Jaya sebelumnya telah menyebutkan anggaran yang digunakan untuk RTRW ini berkisar Rp 2,9 milyar dengan rincian dana pada tahun 2009 sebesar Rp 1,1 milyar dan 2010 sebesar Rp 1,8 milyar. Menurut Amal Jaya tidak akan ada dana penambahan lagi untuk RTRW.

Namun hal berbeda disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Sultra, LM Rusman Emba ST, menuturkan bahwa pihak Bapeda Sultra dalam hal ini tim yang menangani permasalahan RTRW ini mengajukan dana tambahan pada APBD-P 2010 sebesar Rp 4 milyar.

“Dalam laporan APBD-P 2010 ini saya menemukan Bapeda meninta dana tambahan yang tadinya hanya Rp 500 juta untuk dinaikkan menjadi Rp 4 milyar”, terang Rusman.

Saat dikonfirmasi mengenai tujuan penambahan mengenai tujuan penambahan anggaran RTRW, Rusman yang merupakan kader Golkar belum dapat menjelaskan tujuan pasti penambahan dananya sebab dirinya belum mempelajari peruntukkan dana tersebut secara keseluruhan baru melihat tentang besarnya jumlah anggaran tambahan saja.

“Saya juga tidak tahu pasti, tapi kemungkinan untuk tambahan revisi RTRW lagi, mungkin mereka merasa kekurangan dengan dana yang tersedia saat ini”, katanya.

Sebelumnya, Senin (1/11) lalu, tim terpadu RTRW ini telah mengadakan rapat dengan pihak DPRD Sultra terkait belum tuntasnya revisi RTRW, namun pada hasil rapat itu masih dinyatakan pending sebab masih ada hal yang akan dilaksanakan dari tim terpadu. *P6/B/LEX

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: