Warga Blokir dan Bongkar Jembatan

Media Sultra, Ibukota 2010-10-25 / Halaman 6

Puluhan warga RT 2 Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat melakukan aksi blokir jalan dan membongkar jembatan gorong-gorong di jalan Bunga Tanjung, Sabtu (23/10).

Hal tersebut diungkapkan La Ode Ungu (72), tokoh masyarakat setempat saat ditemui Media Sultra. Katanya, aksi yang dilakukan saat ini, merupakan bentuk kekesalan dan protes terhadap pemerintah dan Kota Kendari, karena jembatan yang melintas di daerah tersebut hanya dari dasar jembatan sekitar 30 cm.

“Sudah 14 tahun kami mengusulkan untuk perbaikan jembatan ini namun hingga saat ini belum ada respon pemerintah, sehingga kami membongkar sendiri jembatan yang setiap turun hujan airnya pasti meluap dan menggenangi sedikitnya 60 KK yang tinggal di daerah ini”, katanya.

Ketua RT 3, Hamzah mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya mengusulkan perbaikan jembatan itu, diantaranya Musrembang maupun langsung menyurat kepada pemerintah kota Kendari namun tidak kungjung mendapatkan respon sehingga warga mengambil inisiatif sendiri.

“Warga di dua RT ini sudah sangat kecewa terhadap pemerintah atas semua upaya yang sudah dilakukan namun tidak pernah ditindak lanjuti. Apabila hal ini tidak segera ditanggapi pemerintah, warga akan melanjutkan aksinya ke DPRD Kota Kendari”, ujarnya.

Kadis PU Kota Kendari Samsul Bahri Sangga yang datang dilokasi jembatan yang dibongkar warga mengatakan, pihaknya akan segera mengambil tindakan untuk melanjutkan aspirasi warga.

“Mulai besok saya akan perintahkan tim untuk segera melanjutkan upaya warga untuk memperbaiki jembatan ini, sedangkan dananya kami akan mengambil dari dana bencana alam”, terangnya. (M-2/Ms-3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: