Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Kendari Harapkan DAK 2011

Media Sultra, Ekonomi 2010-10-18 / Halaman 2

Kepala Dinas (kadis) Pertanian dan Kehutanan Kota Kendari, Tedy Patunduk, berharap pemerintah pusat mengalokasikan DAK 2011 untuk Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Kendari.

“Kami sangat mengarapkan, karena 2010 ini Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Kendari tidak mendapat DAK padahal banyak-banyak kegiatan pertanian di Kota Kendari menjadi terhambat”, jelasnya.

Tedy Patunduk, yang ditemui Media Sultra di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan, tidak adanya DAK APBN di tahun 2010 ini, karena adanya asumsi Kementerian Pertanian bahwa aktivitas pertanian untuk daerah perkotaan sangat minim.

“Khususnya kita yang ada di Kota Kendari, rencana kegiatan pertanian dengan berupa pemberian bantuan untuk tahun ini sangat terbatas, karena anggaran kita sangat terbatas”, kata Tedy Patunduk.

Ia mengatakan, untuk program pertanian Kota Kendari di tahun 2010 ini, hanya didukung anggaran APBD dan Dana Tugas Perbantuan senialai Rp 3 Miliar. Anggaran tersebut, digunakan untuk memperbaiki sebagaian jaringan irigasi persawahan.

Ditambahkannya, untuk berbagai program pertanian, peternakan dan perkebunan di tahun 2011 mendatang, Dinas Pertanian dan Kehutanan, telah mengusulkan ke DPRD, untuk persetujuan anggaran sejumlah Rp 5 miliar. Anggaran itu nantinya, selain untuk pembuatan jaringan irigasi tambahan di daerah persawahan, juga akan digunakan untuk bantuan perluasan dan percetakan sawah petani di Kota Kendari. Selain itu, juga akan digunakan untuk program peternakan dan perkebunan. (M-5/Ms-4)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: