Mahasiswa Pecinta Alam Gelar Aksi Solidaritas banjir di Wasior

Media Sultra, Ibukota 2010-10-15 / Halaman 6

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam Sultra, kamis (14/10), menggelar aksi solidaritas atas musibah banjir bandang yang terjadi di Wasior papua Barat.

Aksi yang digelar diperempatan eks MTQ ini, sebagai bentuk pesan moral mahasiswa, agar bencana alam ini tidak terjadi di Sultra, khususnya di Kota Kendari.

Selain membagi-bagikan selebaran yang bertuliskan varsi pemerintah banjir Wasior karena cuaca ekstrem  kepada pengguna jalan, para mahasiswa juga menggelar aksi tutup mulut dengan laktban sambil memegang pamflet yang bertuliskan banjir bandang di Wasior tidak butuh perdebatan dari berbagai kalangan. Namun yang terpenting saat ini masyarakat harus menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.

Koordinator aksi, Muhammad Akbar mengatakan, apa yang terjadi di Wasior tidak akan terjadi di Sultra. Untuk itu, para mahasiswa menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak sembarangan merambah hutan. Seperti kawasan Tahura Murhum Kota Kendari yang kini kondisinya sudah mulai rusak akibat dirambah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Puluhan mahasiswa ini mengutuk segala tindakan oknum yang selalu merambah hutan. Mereka juga mendesak pemerintah untuk menegakkan supremasi hukum dengan menindak tegas oknum yang merusak lingkungan. (R-1/Ms-3)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: