Dua Mesin Penyedot Lumpur Belum Miliki Penampungan Tetap

Media Sultra, Ibukota 2010-10-13 / Halaman 6

Dua mesin penyedot lumpur yang difungsikan di sekitar Teluk Kendari belum memiliki penampungan tetap. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PU Kota Kendari, Samsul Bahri Sangga saat ditemui di Aula DPRD Kota Kendari usai acara Pebahasan Raperda bangunan gedung, Selasa (12/10)

Saat ini, tempat penampungan sementara hasil sedotan mesin menggunakan empang warga sekitar yang tidak berfungsi di Sungai Wanggu.

Rencananya, kata Samsul, pembuangan tetap mesin penyedot itu berada di dekat Triple 999 Kota Kendari. Akan tetapi, warga yang memiliki lahan itu belum berada di tempat, terkait pembahasan lahan untuk dijadikan tempat penampungan lumpur.

“Padahal, kami sudah mendapatkan izin dari pihak kecamatan untuk melakukan penampungan di lokasi itu. Tetapi itu tadi, Warga yang memiliki lahan itu sedang ke luar kota”, jelasnya.

Samsul mengaku, dua mesin itu terdiri dari satu mesin hidrolik dan satu lagi mesin elektrical. Tiap harinya, operasional masin tersebut menggunakan solar sekitar 50 liter. “Tapi volume lumpur yang dihasilkan kami belum ketahui pasti”, katanya. (M-4/Ms-3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: