Satu truk Jati Log Diamankan Polisi

Media Sultra, Hukum 2010-10-04 / Halaman 4

Sebanyak 13 batang kayu jati log dimuat dalam truk diamankan oleh pihak Kepolisian Polres Muna. Kayu tersebut ditangkap di salah satu perusahaan kayu milik Zainuddin.

Menurut Kasat Reskrim Polres Muna, AKP Agus Sugiarso, Sabtu (2/10), 13 batang kayu jati tersebut ditangkap Senin (27/9), pas selepas Shalat Magrib, saat kayu akan masuk ke perusahaan.

“Penangkapan ini dilakukan setelah adanya laporan bahwa kayu yang dibawa tersebut disinyalir memiliki dokumen palsu serta ada keterlibatan Dinas Kehutanan”, kata Agus.

Dikatakannya, kayu jati yang ditangkap itu merupakan kayu yang diambil dari hutan kawasan Lambiku, Kecamatan Napabalano. Namun, kata Agus, saat ini belum ditentukan tersangka karena masih dalam tahap pengembangan lidik dan pemeriksaan lacak balak”, ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya belum bisa menetapkan tersangka. Namun akan memanggil terlebih dahulu beberapa orang pegawai Dinas Kehutanan untuk dimintai keterangannya.

“Dokumentasi ini akan ditelusuri terlebih dahulu, untuk peningkatan lidik. Jika hal ini terbukti benar, maka hukuman penjaranya 4 tahun”, pungkasnya. (M-3/Ms-5)

One Response

  1. ada juga kayu pa kasat di Matakidi, sebanyak 100 m3, sudah di kumpul, d syahkan LHP-nya, dan d bayar Retribusi, Kayu tersebut berasal dari KAWASAN HUTAN WAMBELE-BELE, saat ini dikumpul di Desa Bungkolo, Kec. Barangka, Kab. Muna dan yang d jadikan dasar izin (IPKR) di Desa Latugho, Kec. Lawa, Kab. MUna. Kayu tersebut siap dimuat/ diangkut!!!!!!!!!! Tolong dilidik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: