Usaha Tambang Golongan C Akan Dihentikan

Media Sultra, Ibukota 2010-09-28 / Halaman 6

Sejumlah perusahaan tambang galian C (galian tanah), yang selama ini melakukan aktivitas pertambangan di Kota Kendari, akan dihentikan. Pasalnya beberapa usaha tambang tersebut, tidak mengantongi izin usaha.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Tata Kota Perumahan dan Pemukiman, Kota Kendari, saat ditemui Media Sultra, Senin (27/9).

Dikatakannya, untuk menindak pengusaha tersebut, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim terpadu. Tim tersebut, nantinya terdiri dari Perizinan, Tata Kota dan Pertambangan. Mereka akan turun ke lapangan, untuk mengecek keberadaan tambang golongan C yang beroperasi di Kota Kendari.

“Setelah pembentukan tim, terlebih dahulu kita akan adakan rapat, setelah itu kami upayakan secepatnya turun lapangan”, kata Andi Adam.

Menurutnya, ulah pengusaha tambang golongan C yang tidak mengantongi izin, merupakan pelanggaran dan dapat dikatakan illegal. Olehnya itu, saat turun lapangan nantinya, perusahaan tambang yang ditemukan tidak memiliki usaha, operasi tambangnya akan segera dihentikan. (M-5/Ms-3)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: