Limbah Mesin PLN Kendari Disidik Jaksa

Kendari Pos, Metro 2010-09-28 / Halaman 11

Diam-diam Kejari Kendari tengah menyelidiki dugaan penyimpangan pengelolaan limba cair dan padat di PLN cabang Kendari. Saat ini, jaksa tengah melakukan konfirmasi pada sejumlah pihak terkait dugaan ada permainan dalam pengelolaan limba sejak tahun 2008-2010.

Dengan alasan masih penyelidikan, detail perkara yang tengah diselidiki jaksa itu  belum bisa dirinci ke publik. Kajari Kendari, Yendi Kusyendhi, membenarkan pihaknya tengah menangani dugaan penyimpangan pengelolaan limba cair dan padat di PLN.

“Kami intens melakukan penyelidikan, sejumlah pihak terkait tengah dimintai keterangan. Bagaimana hasilnya, itu belum bisa dipublikasikan karena statusnya masih penyelidikan,  sehingga belum ada tersangka. Untuk sementara perkara ini masih dalam pendalaman,” katanya.

Kasi Pidsus Kejari Kendari, Baharuddin SH yang coba dikonfirmasi juga mengaku tengah melakukan pemeriksaan pihak ketiga yang menangani pengelolaan limba PLN itu. “Sejauh ini masih dilakukan pendalaman perkara. Memang ada beberapa temuan baru yang mengarah pada penyimpangan. Tentunya masih kita pelajari,” tambahnya.

Sebagai informasi, limba yang dihasilkan PLN harus diserahkan pada pihak ketiga yang bersertifikasi dari Kementrian Lingkungan Hidup. PLN memang sudah menyerahkan pada pihak ketiga yang memenuhi standar Kementrian Lingkungan Hidup hanya saja prosesnya masih dipelajari jaksa. (lia)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: