Sekuriti PT. SUN Ditombak

Kendari Pos, Bumi Anoa 2010-09-27 / Halaman 5

Gejolak di lokasi Izin Usaha Pertambangan (IUP) emas Bombana terus saja terjadi. Peristiwa paling baru bahkan terjadi di area konsesi PT. Sultra Utama Nikel (SUN). Salah seorang sekuriti investor emas tersebut bernama Vicky Rendianata jadi korban. Vicky ditombak seorang warga pemilik lahan emas bernama Daeng Tuju saat sedang bertugas di pos jaga. Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (25/9) lalu sekitar pukul 02.10 dinihari. Ketika itu Vicky bersama beberapa rekannya sedang piket pada salah satu pos jaga di pintu masuk PT. SUN yang terletak di Desa Wumbubangka.

Tiba-tiba Vicky, Cs didatangi Daeng Tuju dengan membawa tombak ditangannya. Aneh, Ia datang menanyakan keberadaan istrinya. ” Begitu tiba di Pos Jaga, Dia (Daeng Tuju) lalu meminta tolong kepada salah seorang sekuriti untuk mencarikan istrinya yang meninggalkan rumah beberapa jam sebelumnya,” kata Kasatreskrim Polres Bombana, AKP Muhammad Sioti. Karena tidak melihat dan mengetahui keberadaan istrinya, petugas pun tidak bisa berbuat apa-apa. Hal ini membuat Daeng Tuju marah hingga mengejar petugas keamanan yang tengah piket. Di situlah Vicky jadi sasaran tombak meski kemudian pria kelahiran Yogyakarta ini selamat dari bidikan warga Aneka Marga itu.

“Korban hanya mengalami luka gores di dahi,” sambung Sioti. Keesokan harinya, Vicky lalu mengadukan Daeng Tuju ke polisi yang dengan respon cepat langsung mengamankan tersangka. Korban dan tersangka lalu diperiksa di unit I Reskrim Polres Bombana. Setelah dimintai keterangannya, Daeng Tuju lalu dijebloskan ke tahanan. Sumber di kepolisian menyebutkan, tersangkan diduga mengalami gangguan kejiwaan dan kerap menganiaya istrinya. ” Namun untuk membuktikannya harus diperiksa dulu. Untuk sementara ditahan sambil menunggu pemeriksaan di rumah sakit jiwa,” tandas Sioti. (nur/cok)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: