Sampah di Pantai Nambo capai Lima bak Motor Per Hari

Media Sultra, Ibukota 2010-09-22 / Halaman 6

Kepala dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata kota Kendari, Maksimum Boonde mengatakan, sampah yang berada di kawasan Pantai Nambo perharinya bisa mencapai lima bak motor Viar tiga roda.

Sampah tersebut berasal dari luar lautan yang kemudian memasuki Pantai Nambo sehingga menggenangi bibir pantai yang kemudian berserakkan di sekitar lokasi pantai.

Untuk itu, katanya, ada satu unit motor Viar tiga roda yang dikerahkan untuk mengangkut sampah yang berserahkan itu. Dan per harinya, sampah yang diangkut mencapai lima bak motor tersebut.

Katanya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menambah satu unit motor Viar lagi untuk menanggulangi sampah yang berserakan di sekitar lokasi pantai.

“Dan harapannya, semoga penambahan itu dapat menanggulangi sampah di lokasi wisata itu agar pengunjung dapat nyaman ketika memasuki lokasi itu”, katanya.

Sebelumnya, Maksimum mengatakan, pihaknya akan membangun lima gazebo bari di pantai Nambo Kendari. Adapun biaya pembangunan lima gazebo itu sebanyak Rp 30 juta yang telah dianggarkan dalam APBD Kota kendari.

Selain itu, katanya, pihaknya juga akan merehabilitasi 35 gazebo yang ada di lokasi wisata tersebut dengan dana yang disediakan sebanyak Rp 70 juta. (M-4/Ms-3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: