Revitalisasi Pantai Nambo Dianggarkan 20 M

Media Sultra, Ibukota 2010-09-22 / Halaman 6

Untuk tahun 2010 ini, anggaran revitalisasi kawasan pantai Nambo mencapai Rp 20 miliar. Anggaran itu bersumber dari APBN pemerrintah Provinsi Sultra.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Kendari, Maksimum Boonde saat ditemui di Aula DPRD Kota Kendari usai menghadiri rapat paripurna penyerahan dengan Raperda, Senin (20/9).

Rencananya, anggaran itu akan digunakan untuk pembaunana fisik Pantai Nambo yang luasnya mencapai enam hekter. Pembangunan itu seperti pembangunan water boom, lapangan parker serta pembangunan jalan masuk.

“Jadi pengerjaan itu akan dilakukan oleh Dinas PU Provinsi dan berkoordinasi dengan kami”, katanya.

Saat ini, katanya, proses pengerjaan pembangunan tersebut sedang dilakukan dan anggaran sebanyak Rp 20 miliar itu merupakan anggaran revitalisasi tahap pertama.

“Untuk diketahui, anggaran revitalisasi ada lima tahap. Untuk tahap pertama itu dianggarkan tahun 2010. Jadi untuk tahap selanjutnya akan dilakukan pada tahun berikutnya dengan besaran anggaran yang tidak menentu”, kata mantan sekertaris dinas pendidikan Kota Kendari ini. (M-4/Ms-3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: