BP4K Bomabana Promosikan Komoditas Perkebunan

Kendari Ekspres, Buton Raya 2010-09-22 / Halaman 16

Badan Penyuluhan Pertanian Perkebunan dan Kahutanan (BP4K) bakal mempromosikan komoditas andalan perkebunan Kabupaten Bombana ke pentas Nasional dalam kegiatan  Pekan Nasiona; (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Bombana.

Kepala BP4K, Drs Ridwan, mengatakan, Bombana memiliki komoditas perkebunan dan pertanian yang bisa diandalkan untuk bersaing dengan komoditas perkebunan daerah lain di Indonesia. Komoditas tersebut yakni kakao, dan kacang mete.

“Bombana memiliki komoditas pertanian dan perkebunan yang patut diandalkan di tingkat nasional”, kata Ridwan pada wartawan, Selasa (21/9).

Selain komoditas pertanian dan perkebunan itu, dalam even empat tahunan KTNA ini, Ridwan mengaku pihaknya juga mempersiapkan ,produk-produk hasil olahan dari industri kecil rumah tangga lainnya.

Senada, Ketua Kelompok Jabatan Fungsional (KJF) BP4K, Mathius Tandi SP, yang mendampingi Ridwan mengatakan, Penas merupakan acara para-para petani se-Indonesia selain pameran, kegiatan ini juga diisi dengan acara rembuk KTNA Nasional, Provinsi dan Kabupaten serta rangkaian kegiatan pertanian lain seperti temu karya, temu agribisnis, dan acara lomba yang pesertanya dari para petani, berprestasi.

“Kegiatan ini dijadwalkan pada 18-23 Juni 2011 di Kalimantan Timur, kami siapkan 60 persen dari Bombana untuk mengikuti kegiatan ini”, jelas Mathius Tandi Selasa (21/9).

Sebelumnya lanjut dia, dalam kegiatan Penas tiga tahun lalu, Bombana memiliki prestasi yang cukup baik. Produk dan komoditas andalan yang ditampilkan pada acara pameran juga mendapat apresiasi secara nasional. *P3/C/ARI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: