Tempat Sampah di Mobil Angkot Kurang Efektif

Media Sultra, Ibukota 2010-09-20 / Halaman 6

Salah satu program pemerintah Kota yakni pembagian tempat sampah di sejumlah mobil angkutan kota (angkot), denial tidak berjalan efektif. Pasalnya, tempat sampah tersebut sudah tidak ditemukan di mobil angkot.

Hal ini dikatakan salah seorang warga kota, Mahmuddin di Kendari belum lama ini. Padahal tempat sampah tersebut diberikan oleh pihak pemerintah kota (Pemkot) kepada sejumlah sopir angkot, dalam rangka memberikan penyadaran kepada warga kota bahwa kebersihan sangat penting untuk dijaga. Belum lagi Pemkot Kendari dalam waktu dekat akan memasuki penilaian adipura 1 tahun 2010.

Kepala Bagian (kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Kota Kendari, Trikora Iriyanto, saat ditemui Media Sultra, mengatakan pihak Pemkot telah melakukan upaya pengawasan, agar tempat sampah disejumlah mobil angkot dapat difungsikan dengan baik. Namun menurut Trikora, pengawasan itu juga tidak efektif.

Katanya, pembagian tempat samah itu, dimaksudkan agar penumpang maupun supir angkot tidak membuang sampah disembarang tempat. Namun dari pemantauan Media Sultra, disejumlah semua mobil angkot hampir tidak ada lagi ditemukan keberadaan tempat sampah tersebut, hingga penumpang maupun sopir dengan semaunya membuang sampah di semabarang tempat.

Untuk itu Trikora meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kenddar, sebagai pengwasa lapangan harus untuk bertindak tegas. Pemilik angkot, perlu diberikan perhatian agar tempat sampah yang telah diberikannya itu, dapat kembali difungsikan dengan baik. (M-5/Ms-3)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: