PDAM di Tomia Banyak Diminati Warga

Media Sultra, Daerah 2010-09-16 / Halaman 7

Peminat air bersih dari PDAM Wakatobi di Kecamatan Tomia sangat diminari warga. Hal ini terlihat saat lelang meteran air di Tomia, tepatnya, Desa Waitii dan Lamanggau,. Dari lelang itu, tercatat 100 rumah lebih tercatat sebagai pendaftar. Demikian dikatakan Direktur Utama PDAM Kabupaten Wakatobi, H. Mane ST, ketika ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini.

Calon pelanggan sejumlah itu hanya dicapai dalam waktu dua hari saja. Di dua desa itu, meskipun pipa induk belum rampung semuanya dipastikan akan selesai terpasang semua. Fasilitas pendukung seperti meteran air sekitar 100 lebih sudah terkirim ke dua desa tersebut.

Katanya, fasilitas pendukung lainnya seperti pipa induk dan pipa sambungan ke rumah-rumah warga akan didistribusikan dalam waktu dekat. Hal itu sudah didukung oleh pipa induk maupun pipa sambungan rumah yang sudah ada sebelumnya. Sehingga tinggal dilihat beberapa kekurangannya.

Dperkirakan habis lebaran Idul Fitri ini para karyawan PDAM akan kembali bekerja normal seperti biasa. “Masyarakat yang sudah mendaftar agar bersabar. Kami akan selesaikan secepatnya”, katanya.

Ratna Ningsi, Kepala Unit yang juga merangkap Bagian Administrasi PDAM Tomia melalui ponselnya mengatakan, dari seratusan calon pelanggan tersebut masing-masing, sekitar 50 di Desa Lamanggau dan 50 lebih di Desa Waitii.

“Data ini merupakan data reel yang ingin menjadi pelanggan PDAM. Sebenarnya masih banyak yang ingin mendaftar, tapi meteran hanya tersedia sekitar seratusan unit lebih”, jelasnya dari jauh.

Mengantisipasi kekurangan itu, unit PDAM Tomia masih akan berkonsultasi dengan Dirut PDAM untuk penambahan meteran. (Cr-4/Ms-2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: