300 Hekter Jeruk Lalembuu Membusuk Akibat Jalan Rusak

Media Sultra, 2010-09-16 / Halaman 1

Sekitar 300 hekter buah jeruk Lalembuu yang siap panen kini membusuk akibat tak bisa langsung di distribusikan ke luar daerah. Jalan setempat rusak, Akibatnya produk unggulan pertanian asal Kabupaten Konawe Selatan itu tidak bisa diangkut oleh petani.

Puluhan jembatan rusak parah, kondisi jalan yang berlumpur serta beberapa buah deuker tidak berfungsi dengan baik sehingga air dari irigasi melintas di badan jalan.

Kondisi ini dilaporkan lansung oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Konsel, Wawan Suhendra, kapada Media Sultra melalui telepon selulernya, Rabu (15/9), usai meninjau lokasi tersebut.

“Yang belum terbangun itu masih ada sembulan jembatan dan tiga deuker, sehingga masyarakat Kecamatan Lalembuu tak bisa mengangkut panen jeruknya”.

Selain mengakibatkan pembusukan, harga jeruk juga menurun drastis dari Rp 80 ribu per dosnya kini menjadi Rp 40 ribu, itupun hanya beberapa dos yang bisa terjual.

Dalam laporannya itu, Wawan berharap agar pemerintah Provinsi bisa merealisasikan anggaran pembangunan salah satu jalan provinsi tersebut seperti yang dijanjikan Gubernur Nur Alam beberapa pekan lalu.

“Teman-teman saya juga yang berada di DPRD Provinsi khususnya Dapil Konsel-Kendari bisa mengalokasikan anggaran untuk itu”, harapnya lagi. (Cr-5/Ms-2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: