Masyarakat Bajo Senang Disediakan Sekolah Terapung

Media Sultra, Ibukota 2010-09-06 / Halaman 6

Masyarakat Bajo di kawasanpesisir Kota Kendari mengaku sangat bersyukur dan senang atas perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memperjuangkan adanya sekolah terapung di lingkungan komunitas mereka.

Arifin salah seorang masyarakat bajo di Kelurahan Sembuli Kecamatan Abeli mengatakan, kehadiran sekolah ini banyak membantu anak-anak mereka yang ingin mengenyam pendidikan, terutama yang sudah putus sekolah.

“Kami Pa’ sangat bersyukur kepada Pemkot karena kalau tidak ada sekolah ini anak-anak kami disini tidak mungkin bisa sekolah. Mudah-mudahan keberadaan sekolah ini tetap di pertahankan oleh Pemkot, dan kalau perlu bisa dikembangkan”, harap Arifin kepada Media Sultra saat ditemui d kediamannya, akhir pecan lalu.

Sementara itu seorang siswa terapung, Diana, saat imintai tanggapannya terkait keberadaan ekolah terapung ini mengatakan, kendati saat belajar, perahu yang digunakan (sekolah terapung, red) sering miring-miring dan tempat duduknya goyang, namun bagi dia lebih menyenangkan dari pada sekolah di darat.

Ditanya, apa cita-cita kelak sekolah inimenamatkan dirinya, gadis berusia 17 tahun ini mengatakan, ingin melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. Ia berharap kedepan  ia bisa menjadi guru.

“Tapi bukan guru sekolah formal di daratan, melainkan guru di perahu terapung, karena saya orang Bajo, saya juga tidak bisa jauh-jauh dari air”, ujarnya”, (Cr-1/Ms-3)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: