Proyek Air Bersih Terbengkalai tak Digubris

Media Sultra, Daerah 2010-08-31 / Halaman 7

Dinas PU Kabupaten Bombana tak menggubris terbengkainya proyek pengadaan air bersih di Kecamatan Poleang Tenggara.

Pasalnya, proyek tersebut hingga saat ini dibiarkan terbengkalai. Anehnya lagi, kontraktor menggunakan petani setempat untuk mengerjakan proyek tersebut akibatnya air tidak dapat dinikmati konsumen. Sebagian besar pipa air tersebut sudah rusak. Bahkan tidak memiliki bak penampunga.

Masyarakat Desa Lamoare Kecamatan Poleang Tenggara berencana mengadukan kasus tersebut di kantor DPRD. Bahkan akan melaporkan kontraktor kepafa aparat kepolisian jika proyek itu tidak dikerja sesuai bestek.

Samirudin warga setempat menuturkan kontraktor tidak mengerjakan  proyek tersebut secara serius, sudah hampir dua tahun dikerjakan belum tuntas.

Kepala Bidang Cipta Karya Kantor Dinas PU Kebupaten Bombana, Andi Muslimin, yang akan dimintai keterangan terkait kasus proyek tersebut tak dapat dikonfirmasi. Sementara, Amir, kontraktor proyek tersebut ketika dihubungi lewat ponselnya mengaku telah mengerjakan proyek tersebut dengan baik. Katanya, hasil pekerjaan tersebut sudah mencapai delapan puluh persen.

Masyarakat Desa Lamoare mengusulkan pada pengawas proyek tersebut agar segera melakukan survey untuk mengetahui realisasi proyek yang telah dikerjakan. Agar mendapat data akurat, Ujar Samirudin. (Cr-3/Ms-2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: