Peserta Sail Indonesia Kagum Dengan Potensi Wisata Baubau

Media Sultra, Daerah 2010-08-25 / Halaman 7

Kedatangan peserta sail Indonesia 2010 di Kota Baubau disambut dengan keramahan masyarakat Kota Baubau. Hal itu ditunjukkan saat Walikota Baubau MZ Amirul Tamim menyambut seluruh peserta Sail Indonesia disaksikan seluruh masyarakat Kota Baubua di Pantai Kamali, Baubau.

Puluhan kepala para wisatawan yang berlabuh dari berbagai negara seakan membentuk gugusan yang begitu sempurna menambah daya tarik pantai Baubau.

Walikota Baubau MZ Amirul Tamim Senin (23/8) saat menerima peserta Sail Indonesia berkesan. Bahkan, saat dikalungkan bunga semua peserta sangat gembira dengan penyambutan masyarakat dan pemerintah Kota Baubau.

Selain itu, kedatangan peserta sail Indonesia itu merupakan momentum terbaik mengenalkan Baubau sebagai kota dengan potensi wisata sangat besar dengan keragaman dan keunikan yang besar.

“Para wisatawan peserta Sail Indonesia kita kenaikan dengan sejumlah objek wisata serta adat istiadat Kota Baubau. Hal ini dilakukan untuk mempromosikan kepada mereka bahkan masyarakat luas tentang potensi Baubau”, tambahnya.

Raimond Leksmana Penanggung jawab Sail Indonesia mengatakan, para wisatawan mengaku sangat senang dengan penyambutan pemerintah Kota Baubau, selain itu masyarakat juga sangat bersahabat. Apalagi, selama singgah di beberapa daerah di Indonesia penerimaan masyarakat tidak sesempurna Kota Baubau.

‘Mereka merasa betah dengan Kota Baubau, suasana seperti ini belum pernah mereka rasakan di daerah manapun di Indonesia ditambah lagi keramahan masyarakat”, katanya.

Selain itu, pelaksanaan Sail Indonesia di Kota Baubau sangat sempurna, mulai dari proses penayambutan hingga beberapa paket wisata yang ditawarkan oleh panitia lokal mendapat respon sangat besar seluruh peserta.

“Wisatawan sangat kagum dengan Baubau, bahkan mereka ingin mengenal lebih jauh lagi potensi yang masih tersembungi di balik kota Baubau”, tambahnya.

Sementara itu, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Baubau Muh. Djudul mengatakan, selama peserta Sail Indonesia di Kota Baubau, segala fasilitas dan kemudahan diberikan untuk mendukung kelancaran kegiatan.

“Yang pasti selama di Kota Baubau kita akan berikan kemudahan dan membuat mereka lebih berkesan sehingga Kota Baubau bisa dikenal di mata dunia”, kata Djudul.

Puncak acara penyambutan dilakukan oleh pemerintah kota Baubau dengan menggelar acara pakande-kandea yang dirangkaiakan dengan buka puasa bersama. Suasana buka puasa dengan tampilan adat budaya masyarakat Kota Baubau membuat seluruh peserta merasa nyaman.

Pantauan Media Sultra jumlah peserta Sail Indonesia di Baubau berjulah 24 kapal dan 14 negara. (***/Ms-2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: