BLH MUna Lamban Tangani Soal Lingkungan

Media Sultra, Daerah 2010-08-20 / Halaman 7

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kebupaten Muna dinilai lamban, menangani persoalan lingkungan, khususnya kebersihan di belakang mesjid Baitul Ma;mur, Kota Raha.

“Selama ini menjadi persoalan dan tidak memiliki titik terang”, kata Ahmad seorang warga peduli lingkungan, Kamis (19/8).

Menurut dia, persoalan tersbut saat ini tidak mendapat perhatian oleh BLH Muna. Padahal, ini tanggung jawab mereka.

“Saya kira peran BLH sangat dibutuhkan untuk melakukan penghijauan kembali, terhadap lingkungan yang kotor, terutama yang ada di belakang mesjid tersebut”, jelasnya.

Hal ini juga dikuatkan oleh Wakil Ketua Komisi B, DPRD Kabupaten Muna, H Ilyas, bahwa persoalan lingkunga, terutama sampah di belakang mesjid Baitul Ma’mur tersebut tidak perlu didiamkan. Karena jika tidak segera ditindak lanjuti, bisa berdampak besar pada masyarakat.

“Ini harus ada langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh instansi ini, jangan saling lempar tanggung jawab terkait persoalan lingkungan serta sampah di belakang mesjid tersebut”, jelasnya.

Sementara di tempat yang sama, anggota Komisi B DPRD Muna, Made Wastawan, mengatakan, hal ini segera ditanggapi secara serius, persoalan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, dan jangan diabaikan.

Dalam waktu dekat ini, pihak DPRD akan memanggil Kadis BLH dan Kadis Kimpraswil untuk mempertanyakan sejauh mana tindak lanjut dari mereka. )M-3/Ms-2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: