Tiga Perusahaan Hengkang dari Kendari

Media Sultra, 2010-08-19 / Halaman 1

Tiga perusahaan perikanan eksportir hengkang dari Kota Kendari. Ketiga perusahaan yang cukup besar tersebut yakni, Fa Sanu, PT Nusantara, dan PT Tofico. Hengkangnya perusahaan tersebut, karena pemilik perusahaan harus kembali ke daerah asalnya di Ambon.

Fakta tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari, Agus Salim S, Rabu (18/8).

Menurutnya, perusahaan tersebut berasal dari Ambon, yang hanya didirikan sementara di Kendari, pada saat beberapa waktu Ambon mengalami kerusuhan.

“Karena kondisi di Ambon sudah aman, makanya mereka kembali. Karena apabila mereka tidak kembali, pemerintah Ambon akan mencabut izin usaha mereka disana”, ujar Agus Salim.

Menurut Agus Salim, saat ke tiga perusahaan tersebut masih beroperasi di Kota Kendari, cukup memberikan kontribusi utamanya mengenai PAD. Karena perusahaan tersebut merupakan perusahaan eksportir, hingga retribusi pajak yang dihasilkan dari ke tiga perusahaan tersebut cukup tinggi.

Meskipun demikian, Agus Salim, optimis PAD Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Kendari untuk tahun ini ditargetkan kurang lebih Rp 600 juta akan tercapai. (M-5/Ms-2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: