Produksi Ikan Kota Kendari Diprediksi Turun

Media Sultra, Ekonomi 2010-08-19 / Halaman 2

Tingkat produksi ikan Kota Kendari, untuk tahun ini diperkirakan akan mengalami penurunan. Hal ini diakibatkan karena pengaruh cuaca yang kurang baik.

Hal iti diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kota Kendari, Agus Salim S, saat ditemui Media Sultra di ruang kerjanya, Rabu (18/8).

Dikatakannya, akhir-akhir ini kondisi gelombang perairan laut cukup tinggi, sehingga banyak nelayan yang tidak berani untuk melaut untuk melakukan penangkapan ikan.

“Nelayan tentunya takut berlayar, karena jangan sampai mereka mengalami kecelakaan akibat kondisi gelombang yang cukup tinggi”, ujar Agus Salim.

Ditambahkannya, untuk tahun 2009 lalu produksi ikan dari semua jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis yang ada di Kota Kendari, berjumlah 25.000 ton. Namun untuk produksi ikan tahun ini belum dapat diketahui, karena datanya masih sementara diolah dan secara keseluruhan hasilnya baru dapat diketahui Desember mendatang.

“Kami belum tahu pasti jumlah produksi ikan Kota Kendari tahun ini, karena datanya masih sementara diolah, namun kemungkinan akan turun karena kondisi cuaca”, katanya. (M-5/Ms-3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: