Kebun Raya Kota Kendari akan Dibangun Tahun Ini

Media Sultra, Ibukota 2010-08-18 / Halaman 6

Pembuatan kebun raya, yang rencananya berlokasi di Kelurahan Nanga-nanga, tahun ini akan segera terealisasi. Hal itu diungkapkan Walikota Kendari. Ir Asrun, saat ditemui Media Sultra, usai mengikuti rapat paripurna peringatan hari ulang tahun RI yang ke-65, di gadung paripurna DPRD Kota Kendari, Senin (16/8).

Dari keterangan Asrun, program pembangunan kebun raya yang merupakan program nasional dan dibiayai APBN tersebut, sengaja diusulkan ke pusat sebagai upaya pelestarian lingkungan. Menurutnya, kebun raya di Indonesia saat ini sangat minim keberadaannya. Oleh itu, karena melihat ketersediaan lahan yang strategis, untuk pembuatan kebun raya di Kota Kendari masih ada, hingga pihak Pemkot berupaya untuk bermohon ke pusat dan pusat menyetujuinya.

“Pihak pusat sudah turun melihat langsung pembangunan kebun raya Kota Kendari nantinya, hingga mereka mau dan menyetujui untuk pembuatannya di Kota Kendari”, ujar Asrun.

Ditambahkannya, untuk pembuatan kebun raya tersebut, pihak Pemkot hanya sekedar menfasilitasi. Sedangkan mengenai pendanaan menurut Asrn, pihak Pemkot hanya sharing dana kecil-kecilan.

“Musah-mudahan dengan adanya kebun raya ini, nantinya dapat membawa manfaat untuk masyarakat Kota Kendari”, katanya. (M-5/Ms-3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: