PT SJM Dilaporkan Curi Ore Perusda

Kendari Pos, Bumi Anoa 2010-08-05 / Halaman 5

Pihak PT. Sultra Jembatan Mas (SJM) Sultra dilaporkan ke polisi. Petinggi Perusahaan Daerah (Perusda) Kolaka mengaku investor itu diduga telah melakukan pencurian tanah mengandung nikel (ore) hingga mengakibatkan BUMD tersebut merugi hingga Rp 10 miliar. Humas Perusda Kolaka, Haning Abdullah mengatakan, dugaan pencurian ore oleh perusahan milik pengusaha Jefri Rumendong tersebut terjadi sekitar bulan lalu. Dari dokumen yang diperoleh di kantor Bae Cukai Pomalaa, PT SJM diketahui pernah melakukan satu kali pengapalan ore.

” Padahal, PT. SJM tidak memiliki lahan KP dan hanya terlibat kontrak peralatan dengan PT. DRI sebagai mitra Perusda. Makanya kami menduga, ore yang dikapalkan tersebut merupakan milik Perusda,” terang Haning. Atas kejadian tersebut, Perusda telah melaporkan hal itu ke Mapolda Sultra dan saat ini telah dalam pengusutan. Sementara itu hingga kini pihak PT SJM belum memberikan konfirmasi terkait adanya tudingan tersebut. Direktur PT SJM, Jefri Rumendong tengah berada di luar daerah. (cr3/cok)

One Response

  1. meminta pihak kepolisian sulawesi tenggara jangan berpura pura tidak mau tahu keluhan masyarakat terhadap pencurian aset negara berupa ORE milik perusda. dan meminta pihak kepolisian menangkap dan memproses siapapun pelakunya baik itu masyarakat biasa maupun pejabat negara yang terlibat ikut membecking pencurian ini. Dan apabila polisi sulawesi tenggara tidak bisa menangkapnya kami minta mabes polri turun tangan menangani masalah ini sampai tuntas.

    terimakasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: