Jalan MT Haryono Rusak Parah

Kendari Ekspres, Kota Kendari 2010-08-05 / Halaman 9

Belum berapa lama, proyek pengaspalan di jalan MT haryono Kendari, tepatnya di simpang tiga Kampus Unhalu-Pasar Baru-Anduonohu, sudah rusak parah. Jalanan tersebut banyak yang berlubang.

Akibatnya, para pengendara baik roda dua maupun roda empat sangat terganggu ketika melewati jalan tersebut. Baghkan, kerusakan itu menimbulkan kemacetan yang cukup serius setiap hari.

Terlepas dari kualitas pekerjaan yang memang sangat diragukan, kerusakan jalan itu disebabkan adanya genangan air di bahu jalan sebagai akibat dari tersumbatnya drainase di kawasan tersebut. Air meluap ke bahu jalan gara-gara drainase terganggu.

Pantauan Kendari Ekspres, drainase terputus karena adanya timbunan di jalan La Ode Aziz sebagai jalur masuk proyek.

Kabag Humas pemerintah Kota, Trikora Irianto, saat ditemui di Gedung DPRD Kota Kendari, Selasa (3/8), mengakui, genangan terjadi akibat sistem drainase yang tidak berfungsi. Atas kondisi itu, kata dia, meskipun maslaha jalan dan drainase di MT Haryono masih tanggung jawab pemerintah Provinsi, namun pemerintah Kota Kendari akan melakukan langkah-langkah penanganan.

“Memang itu tanggung jawab pemerintah Provinsi Sultra. Tapi karena ini dalam wilayah Pemerintahan Kota Kendari, maka nanti kita koordinasikan dengan pemerintah provinsi”, kata Trikora.

Pada kesemapatan itu, Trikora juga mengimbau kepada para pihak yang ingin membangun untuk tidak seenaknya menimbun kiri-kanan tanpa memperhatikan kepentingan umum. *CR4/B/HEN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: