Puluhan Sekolah Tidak Memiliki Sertifikat Tanah

Media Sultra, 2010-07-31 / Halaman 1

Sekitar puluhan sekolah di Kota Kendari belum miliki sertifikat tanah. Hal tersebut diungkapkan oleh sekertaris Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Kendari, Makmur, diruang kerjanya, Jumat (10/7).

Menurutnya, sekolahyang belum memiliki sertifikat ini lantaran beberapa hal. Diantaranya, persoalan adanya tanah hibah yang dikomplain oleh masyarakat sekitar sekolah.

“Hal inilah juga menjadi kendala buat sekolah untuk mensertifikasikan tanah”, jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini pihak Diknas Kota Kendari tengah melakukan inventarisasi terhadap seluruh aset pendidikan. Sebab sebagian masih dimiliki oleh pemerintah propinsi.

“Persoalan sertifikasi tanah ini akan dikoordinasikan dengan kepala sekolah dan tindak lanjutnya akan kami sikapi dengan mengkordinasikan dengan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari”, ujarnya.

Meski demikian katanya, sekolah hendaknya dapat lebih pro aktif mengurus sertifikat sekolah. Sehingga ke depannya tidak ada lagi komplain pihak-pihak tertentu.

“Persoalan aset ini sangat rentan, untuk itu diupayakan seluruh aset baik itu tanah sekolah maupun mebeler sekolah akan diupayakan sesedera mungkin memiliki keabsahan dari pihak berwenang”, tuturnya. (Cr-1/Ms-2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: