SMPN 17 Kendari MoU Dengan Rusia

Kendari Pos, Edukasi 2010-07-23 / Halaman 14

Beberapa waktu lalu SMPN 17 Kendari yang diwakili Kaseknya, Milwan SPd MPd melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Kirov School 28 Rusia, yang diwakili Tselishcev N.E. Penandatanganan tersebut dilakukan di tengah taman UPT Pelatihan Kesehatan Masyarakat, Murnajati-Lawang Jawa Timur. Dengan disaksikan 19 delegasi dari 19 negara peserta kongres Internasional Carekers of Environment (CEI) yang ke-24.

Selaku ketua panitia pengarah, drh Suryo mengungkapkan pentingnya kerjasama internasional dalam pengembangan pendidikan lingkungan hidup di Indonesia. Dirinya juga memberi apresiasi kepada kedua sekolahyang telah mengambil inisiatif untuk bermitra.

“Ini adalah sejarah baru dalam perhelatan kongres CEI Internasional, pasalnya terdapat dua sekolah yang melihat peluang kerjasama  setelah kongres selesai”, ungkap Suryo.

Secara umum nota kesepahaman tersebut bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan nilai, sikap, tingkah laku dan wawasan serta kepedulian siswa terhadap lingkungan serta meningkatkan kualitas pengajar SMPN 17 Kendari. Teknisnyaakan ada kelomp[ok kerja guru di SMPN 17 Kendari, dan juga kelompok guru Kirov School 28 Rusia. Kelompok guru ini yang kemudian akan berkomunikasi secara aktif untuk menentukan program kerja bersama selama dua tahun kedepan.

“Setiap semester kami akan melakukan evaluasi untuk mengetahui manfaat dari kerjasama ini. Untuk diketahui, kedua sekolah akan memusatkan perhatian terhadap isu-isu yang terkait dengan pengelolaan ekosistem perkotaan”, tambah guru SMPN 17 Kendari, Suhardin SPd. (cr6)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: