Luas Titik Pantau Adipura Ditambah 20 Persen

Media Sultra, Ibukota 2010-07-21 / Halaman 6

Titik pantau untuk penilaian adipura tahun 2010 akan ditambah 20 persen. Penambahan tersebut dilakukan ditiap-tiap titik yang menjadi titik dan wilayah pantau adipura tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Kendari, Ir Hj Tin Farida, yang ditemui Media Sultra di ruang kerjanya, Selasa (20/7).

Lokasi penambahan titik pantau yang telah diusulkan, yakni Perumahan Jalan Malik Raya, Perumahan Jalan Kakatua, BTN Beringin, BTN Kendari Indah, BTN Pertanahan, Kompleks Perumahan Pasar lama, Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan Sultan Hasanudin, Jalan Pangeran Dipenogoro dan Jalan DI Panjaitan.

meskipun ppenambahan titik pantau tersebut baru diusulkan ke Regional Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup Suma Papua, namun pihak pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, telah melakukan ancang-ancang, dengan melakukan upaya pembersihan dan penataan di tiap-tiap titik penambahan tersebut.

Untuk menangani tiap titik pantau, menuurt Tin Farida, masing-masing SKPD telah dibagikan tugas untuk dilakukan pembersihan, dengan menurunkan semua PNS yang ada di masing-masing SKPD tersebut.

“Meskipun untuk pembersihan telah dibagi habis ke masing-masing SKPD, namun yang paling penting adalah kesadaran masyarakat Kota Kendari, untuk melakukan pembersihan di wilayah-wilayah tempat tinggalnya masing-masing. Khususnya lokasi yang menjadi titik penilaian Adipura.

Karena pencapaian piala Adipura bukan hanya kebanggaan Pemkot, namun kebanggan seluruh warga Kota Kendari”, ujarnya. (M-5/Ms-3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: