Sejumlah Ruas Jalan Tergenang Air

Media Sultra, Ibukota 2010-07-17 / Halaman 6

Sejumlah ruas jalan di Kota Kendari tergenang air saat terjadi hujan lebat sejak Rabu (15/7) siang hingga Jumat (16/7). Sesuai pengamatan Media Sultra, ruasjalan yang digenangi air adalah jalan Bumi Praja Andounohu menuju kantor Gubernur dan Polda Sultra. genangan air dilokasi tersebut setinggi mata kaki dewasa (sekitar 20 cm) dan panjang sepanjang 200 meter.

Wa Ode Mardia (37) warga Kelurahan Padaleu Kecamatan Kambu, saat melintas di jalan tersebut kepada Media Sultra menuturkan, bahwa kondisi seperti ini sudah menjadi langganan setiap musim hujan.

“Seharusnya Pemerintah Kota Kendari memiliki perhatian terhadap kondisi infrastruktur jalan seperti ini, apalagi jalan ini merupakan salah satu akses menuju kantor gubernur dan Polda Sultra”, ungkapnya.

Hal serupa juga terjadi di sepanjang jalan bundaran menuju pasar Andounohu. Diduga, genangan air dikawasan tersebut dipicu karena tidak adanya drainase. “Ini juga menjadi pekerjaan rumah Pemkot, karena adanya genangan air sangat terkait dengan drainase”, ungkap Mardia. (M-2/Ms-3)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: