Iklim Tak Tentu Ancam Stok Beras Sultra

Media Sultra, Ibukota 2010-07-01 / Halaman 6

Kondisi Iklim di Sultra yang akhir-akhir ini tak menentu, diakui oleh Kepala Seksi Tata Usaha Bulog Sultra, Ari Hardiono mengancam serapan beras dari beberapa Kabupaten di Sultra.

“Yang tidak bisa kita hindari yah keadaan iklim ini, katena kalau gangguan yang lain masih bisa kita akali”, jelasnya kepada Media Sultra melalui telepon, Rabu (30/6).

Serapan beras dari pada petani dibeberapa kabupaten di Sultra hingga bulan ini sudah terealisasi sebesar 23 persen dari target yang ditentukan atau sebanyak 5.895 ton dari target tahun 2010 sebesar 25 ribu ton.

Beberapa daerah serapan beras yang sudah terealisasi yaitu, Kota Kendari dan Konsel 1.482 ton, Bombana 700 ton, Kabupaten Kolaka 360 ten, Unaaha 1.700 ton, Bau-bau/Buton 1.333 ton dan Kabupaten Muna 300 ton.

“Kalau target untuk tahun ini tercapai dengan tidaknya itu kita lihat perkembangan aja. Sekarang ini sampai bulan Juni sudah ada hambatan-hambatan”, ungkap Ari.

Hingga bulan ini, hujan, kemarau, dan panen yang mendur serta elnino merupakan kendala-kendala yang dialami Bulog dalam merealisasikan targetnya. (Cr-5/Ms-3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: