AMI Sultra Kerjasama Unhalu Hijaukan Kampus

Kendari Ekspres, Kampus Ekspres 2010-06-22 / Halaman 14

Asosiasi Mikoriza Indonesia (AMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Jurusan Kehutanan dan ibu-ibu Dharma Wanita Universitas Haluoleo Kendari, menggalakkan penanaman pohon, diatas lahan seluas 2 hekter di belakang gedung Fakultas FKIP Unhalu, Sabtu (19/6). Dengan 30 jenis pohon dominan yang menjadi plasma nutfa endemik Sultra, diantaranya kayu kuku, bayam, biti, kayu nona, matoa dan yang lainnya.

Ketua AMI Sultra Ir Hj Husna Faat yang ditemui wartawan koran ini menjelaskan, gerakan penanaman pohon menghijaukan kampus Unhalu dengan tema “selamatkan jenis flora endemik Sultra sebagai kekayaan keanekaragaman Hayati Sultra” merupakan rangkaian dari kegiatan diesnatalis Unhalu ke-29, Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni pada setiap tahunnya. Tahun Keragaman Hayati 2010, dan Gerakan menanam pohon yang dicanangkan Menteri Depertemen Kehutanan.

Penanaman pohon ini melibatkan mahasiswa Fakultas Pertanian Unhalu jurusan Kehutanan angkatan 2007, 2008, dan 2009, setiap siswa ditarget menanam pohon, dan menjadi bagian dari mata kuliah praktek siswa.

Penanaman pohon dihadiri Rektor Unhalui Prof Dr Ir H Usman Rianse MS, Gubernur Sultra yang diwakili Asisten II Prov Sultra H Satar, Ketua Penggerak PKK Dharma Wanita Unhalu, Dra Hj Wakuasa Baka dan sejumlah unsur muspida lainnya.

Penanaman pohon perdana dilakukan Asisten II Prov Sultra, H Satar disusul Rektor Unhalu Usman Rianse dan unsur muspida yang hadir. *HUM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: