PT. TRK Dituding Curi Ore PT. Antam, Nilainya Milyaran Rupiah

Media Sultra, 2010-06-18 / Halaman 1

PT. Antam Tbk melaporkan PT. Tambang Rezeki Kolaka (PT. TRK) ke Polda Sultra terkait pencurian ore yang nilainya miliayaran rupiah.

Laporan di polisi itu pada pokoknya menyatakan, pencurian ore milik QAntam itu dengan cara mengeruk dan mengangkut menggunakan truk yang dibawa ke lokasi PT. TRK. Kemudian diangkut oleh beberapa kapal muatan ore selanjutnya kapal induk tersebut akan membawa ore ke luar negeri.

Kabid Humas Polda Sultra, Fahrurrozi, mengatakan, pencurian oleh PT. TRK itu mengakibatkan PT. Sntam mengalami kerugian Rp 65 miliar lebih.

Terkait pencurian tersebut polisi telah memeriksa 24 saksi. Kasus itu kini ditangani oleh Tim Sidik Lidik Dit. Reskrim Polda Sultra yang diketuai seorang perwira menengah berpangkat komisaris polisi.

Saksi sejumlah itu, 10 diantaranya dari PT. Antam, tiga dari Dinas Pertambangan Kolaka dan sembilan saksi dari operator alat berat dan supir truk.

“Selain itu, juga pengawas dari PT. Ridha Buana Mandiri (PT. RBM) yang disewa alat beratnya dan truk mengelola di lokasi sengketa termasuk Dirut PT. RBM, Abdul Razak Tebu telah diperiksa sebagai saksi”, terangnya.

Untuk selanjutnya tim sidik Dit. Reskrim Polda Sultra akan memanggil saksi-saksi dari pihak PT. TRK untuk diminta keterangannya. (M-4/Ms-2)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: