Ratusan Rumah di Konsel Terendam Banjir

Media Sultra, Daerah 2010-06-17 / Halaman 7

Ratusan rumah di dua Desa di Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan terendam banjir. Dua desa itu masing-masing Desa Laeya sebanyak 290 KK dan Desa Rambu-rambu 225 KK.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Konsel, Ansar, saat dikonfirmasi Media Sultra, Rabu (16/6), mengatakan, beberapa warga yang tertimpa musibah banjir sudah mendapat bantuan.

“Warga yang terkena musibah kita sudah beri bantuan darurat berupa sembako. Untuk Desa Rambu-rambu sudah kita laporkan ke Dinas PU Provinsi untuk segera ditindak lanjuti”, jelas Ansar.

Berdassarkan keterangan Kapolres Konsel AKBP Bahri dari lokasi kejadian, Rabu (16/6), sejumlah warga masih tetap bertahan di rumahnya masing-masing.

“Warga masih bertahan di rumah masing-masing karena banjirnya juga sudah mulai turun” , jelas Kapolres saat dihubungi Media Sultra melalui telepon selulernya.

Sementara salah satu jembatan di Desa Rambu-rambu yang sebelumnya patah akibat hantaman banjir, saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat namun untuk kenderaan roda enam dan kenderaan berat lainnya belum dibolehkan.

“Untuk kenderaan berat seperti roda enam kami masih ragukan sehingga tetap kami alihkan karena saat ini masih dalam tahap pengerjaan oleh dinas PU”, kata Bahri. (Cr-5/Ms-2)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: