Kolaka Raih Adipura Kencana

Kendari Pos, Bumi Anoa 2010-06-08 / Halaman 5

Kabupaten Kolaka kembali meraih piala Adipura kategori kota kecil untuk tahun 2010 ini. Penghargaan tertinggi dibidang lingkungan tersebut diraih untuk kelima kalinya, sekaligus menorah sejarah sebagai daerah pertama di Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai peraih Adipura Kencana.

Piala Adipura tahun 2010 ini disambut sukacita Bupati Kolaka, H. Buhari Matta yang menerima langsung penyerahan piala tersebut dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. Piala Adipura Kencana untuk kota Kolaka rencananya tiba hari ini dan akan langsung diarak menuju Bumi Mekongga itu. Kabag Humas dan Protokol Setkab Kolaka, Muh. Arnan Amry melalui Kasubag Pemberitaan, Kasbi Dara yang mengonfirmasi langsung dari Jakarta mengatakan, beberapa pejabat teras Pemkab Kolaka termasuk Kadis Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Yan Iswan akan turut menyambut Piala Adipura di Bandara Haluoleo Kendari.

Atas keberhasilan Kolaka meraih Adipura Kencana, Bupati Kolaka, Buhari Matta dengan bangga menyatakan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang mendukung program pemerintah daerah  dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. ” Piala yang rutin kita pertahankan ini merupakan prestasi bersama. Terlepas dari kelemahan yang ada, namun upaya untuk selalu hidup bersih dan sehat sekaligus menciptakan suasana indah adalah kebiasaan yang harus terus dipupuk,” kata Buhari Matta. (zer)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: