Pembangunan Jembatan Teluk Butuh Waktu 3-4 Tahun

Media Sultra, Ibukota 2010-06-07 / Halaman 6

Kepala Dinas PU Sultra Dody Djalante, Sabtu (5/6) mengatakan pembangunan jembatan teluk Kendari dari peletakkan batu pertama sampai siap pakai diperkirakan tiga sampai empat tahun.

“Jangka waktu tersebut bisa lebih dari tiga tahun tergantung serapan dana behkan bisa empat tahun. Tapi saya, optimis bisa lebih cepat lagi karena Pemprov dan pemerintah pusat sangat serius dan investor asal China”, jelasya.

Untuk mewujudkan pembangunan jembatan teluk di awal 2010, berbagai persiapan telah dilakukan mulai pengalokasian dan pembebasan lahan seluas 14.321 meter persegi bagi 91 kepala keluarga (KK) warga Kecamatan Kendari dan di Abeli 5.800 meter persegi serta 16 KK warga Kecamatan Abeli yang menjadi lokasi pembangunan.

Selain itu, hasil rancangan jembatan teluk Kendari telah diuji di pusat laboratorium kontruksi di Denmark pakar kontruksi jembatan dunia Silvia Geyer dari Force Teknology.

Jembatan teluk Kendari yang menghabiskan dana sekitar Rp 700 miliar dan sharing APBN 10 persen itu di saing oleh PT Wiratama Cipta Mandiri join dengan PT Sangkuring.

Khusus dana pembahasan lahan, lanjut Dody, Pemprov Sultra telah menganggarkan Rp 11 miliar melalui APBD Sultra. Anggaran tersebut sudah termasuk pembebasan lahan jembatan Lepolepo-Kadia. (Ila)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: