Lokasi MTQ ke 24 di Wakatobi Tunggu Perda Tata Ruang

Media Sultra, Daerah 2010-06-07 / Halaman 7

Lokasi Bangunana MTQ tingkat provinsi Sultra ke 24 di wangi-wangi Kabupaten Wakatobi masih menunggu peraturan pemerintah (Perda) tentang tata ruang yang akan di tetapkan antara Pemda dan DPRD Wakatobi.

Wakil Bupati Wakatobi, Ediarto Rusmin, selaku ketua panitia pelaksana MTQ tingka provinsi Sultra ke 24, mengatakan, terkait lokasi tersebut pihak eksekutif sudah berkomunikasi ke legislatif. Hasilnya untuk lokasi MTQ akan mengacu pada tata ruang.

“Untuk itu, kita harus menunggu ditetapkannya Raperda tata ruang menjadi Perda tata ruang”, ujarnya.

Ditambahkan pembangunan fisik fasilitas MTQ akan dilaksanakan tahun 2011. Untuk tahun 2010 ini, adalah tahapan perencanaan pembangunan fasilitas. Terkait dana pembangunan, sumber daya berasal dari dana APBD Wakatobi, APBD Provinsi Sultra dan dana partisipasi pemerintah pusat. Ketua DPRD Wakatobi, Daryono Moane, yang ditemui pekan lalu menyebutkan, penetapan lokasi MTQ yang cukup luas itu perlu kajian yang tepat, tentunya harus mengacu Perda tata ruang.

Lanjutnya, MTQ mendatang Wakatobi ditargetkan bukan hanya sekedar sukses penyelenggarakan tetapi juga sukses prestasi. Artinya Wakatobi akan berusaha menjadi Juara Umum. Upaya itu akan dilakukan dengan kerja keras dengan memperkuat basis di tingkat taman baca Al Qur’an.

“Pada masa Sidang II ini kita telah memprogramkan beberapa agenda penting, salah satunya Raperda tata ruang. Insya Allah bisa kami selesaikan sampai pada penetapan menjadi Perda tata ruang”, ungkapnya. (Cr-4/Ms-2)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: