Hugua Pimpin Delegasi Indonesia di Philipina

Kendari Ekspres 2009-06-29/Kota Ekspres: hal 8 

Wangi-Wangi – Bupati Wakatobi Ir Hugua kembali menunjukan prestasinya. Selama satu minggu kedepan Bupati yang punya kepedelian besar terhadap pelestarian lingkungan ini bukan hanya miliki masyarakat Wakatobi tetapi milik rakyat Indonesia. Pasalnya Bupati yang matang di dunia LSM ini ditunjuk sebagai pimpinan delegasi Indonesia dalam konferensi CTI (Coral Triangle Iniciatif) lanjutan di Philipina.

Ir Abdul Manan MSc, yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penanaman Modal dan Pengembangan Daerah Kabupaten Wakatobi pada Kendari Ekspres mengatakan pada pertemuan yang akan membahas pengelolaan kawasan segi tiga karang dunia, dimana Wakatobi menjadi pusatnya Bupati Ir Hugua akan tampil sebagai pembicara mewakili Indonesia.

Pertemuan yang akan berlangsung sepekan ini dihadiri 300 Bupati pesisir se Philipina dan perwakilan 6 negara yang masuk kawasan segi tiga karang dunia (Coral Triangle). Meliputi Philipina, Solomon Islan, Timor Leste, Indonesia, Malaysia dan Papua New Geunea.

Lebih lajut dikatakan ditunjuknya, Bupati Ir Hugua sebagai pimpinan delegasi karena Ir Hugua memiliki kemampaun berbahasa Inggris yang cukup baik. Disamping itu Bupati Hugua juga memiliki kepedulian tinggi dalam penyelamatan kelestarian kawasan segi tiga karang dunai.

Ditanya mengenai pembiayaan selama mengikuti kegiatan ini, Abdul Manan mengatakan karena tugas ini atas nama negera maka biaya tak dibebankan pada daerah (Wakatobi red) tetapi sepenuhnya ditanggung oleh pihak penyelenggara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: