Wakatobi Indah Darat dan Lautnya

Nur Kendari Ekspres 2009-06-05/Hal 9 Baubau Ekspres

Pada saat mengunjungi Wakatobi belum ini, Gubernur Nur menyampaikan kekaguman keindahan Wakatobi, baik di darat maupun keindahan bawah lautnya. “Banyak potensi di miliki Wakatobi yang tak dimiliki daerah lain, lihat saja Bunaken yang sudah terkenal dimana-mana hanya indah dibawah lautnya, tapi di Wakatobi indah dari darat dan laut. Wakatobi bukan hanya surga dilaut tapi daratnya juga surga”, ungkap Nur Alam di Wakatobi belum lama ini.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Sultra juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Wakatobi yang telah konsisten membangun daerahnya. Pencapaian ini merupakan suatu terobosan yang spektakuler.

Gubernur Sultra, menilai bahwa masyarakat dan pemerintah Wakatobi telah membuka mata dunia dalam waktu yang relatif singkat. Dalam keterisolasiannya selama ini menyimpan potensi keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi. Dengan demikian, melalui kesempatan ini, Gubernur Sultra menyatakan untuk menjual keindahan alam yang dimiliki Wakatobi dan Sultra perlu satu konsep pemasaran yang terintegrasi antara kabupaten sekota Sultra. Diharapkan kedepan pemerintah mampu mengembangkan penjualan pariwisata Sultra secara menyeluruh, termasuk Wakatobi.

Untuk itu, diperlukan langkah awal dengan cara membuat master plan link penerbangan antar daerah Sultra, dan beberapa daerah wisata di sekitar Sultra. Dengan demikian,  Kota Kendari sebagai ibu kota akan kita benahi sebagai kota belanja, dan Wakatobi jadi pusat wisata bahari dan kebudayaan, begitupula dengan daerah lainnya.

 

I

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: