Susi Air & Pemkab Sepakat Lestarikan Laut Wakatobi

Kendari Ekspres 2009-06-03/Hal. 9 Baubau Ekspres

PT Susi Air, bersama dengan Pemkab Wakatobi sepakat untuk menjaga kelestarian dan keindahan bawah laut Wakatobi. Dihadapan ribuan masyarakat Wakatobi, Manajer PT Susi Air, Susi Pujiastuti mengungkapkan pihaknya tak menghendaki kehadiran layanan Susi Air menjadi pemicu laju kerusakan lingkungan laut  Wakatobi.

Sebelum PT Susi Air menempatkan layanan dan servisnya, pihaknya telah membuat kesepakatan dengan Bupati Wakatobi bahwa  Susi Air  tidak akan melayani pengiriman ikan hias dan segala bentuk praktek pengrusakan lingkungan. PT Susi Air, berkomitmen untuk membuat Wakatobi tetap indah dan makin banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Dengan masuknya layanan Susi Air di Wakatobi membuktikan bahwa Susi Air telah mampu mewujudkan visinya untuk membuka keterisolasian di beberapa daerah tanah air. Oleh karena itu, Puji tidak ingin dengan terbukanya daerah terpencil seperti Wakatobi menjadi Wakatobi tercemar, pihaknya ingin agar  Wakatobi tetap lestari.

Untuk itu, diperlukan aturan tegas yang tidak membolehkan adanya penangkapan ikan secara illegal, karena Susi Air tak ingin masuk Wakatobi yang tadinya indah menjadi rusak dan tercemar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: