Bupati Wakatobi Raih Penghargaan di WOC

Kendari Ekspres 2009-05-19/Hal.9

Bupati Wakatobi, Ir.Hugua menerima penghargaan pada acara WOC (World Ocean Conference) atau dikenal Konferensui Kelautan Dunia yang berlangsung mulai pada tanggal 11 Mei di Manado (Sulawesi Utara) yang di buka secara langsung oleh Presiden Susilo Bambang Hudoyono.

Buapti Wakatobi Ir.Hugua menerima penghargaan bersama tujuh gubernur,dan beberapa Bupati Walikota yang dianugrahi oleh World Wildlife Fund (WWF).Pada saat ditemui oleh wartawan Kendari ekspres kemarin,Hugua mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur karena mendapat penghargaan sebagai Bupati yang berkomitmen dalam pembangunan kerakyatan berbasis lingkungan.Dijelaskan bahwa penghargaan yang berikan kepada kepada Bupati Wakatobi dan ketujuh Gubernur yang berkomitmen membangun lingkungan merupakan suatu hal yang luar biasa bagi pemerintah Wakatobi.Mudah-mudahan prestasi ini dapat dikembangkan lagi ke depan, minimal masyarakat Wakatobi dan Pemkab Wakatobi bisa mempertahankan prestasi tersebut.

Menurut Hugua, salah satu yang ikut dipertahankan kelestariannya di perairan Wakatobi adalah populasi penyu dan keanekaragaman terumbu karang. Hal ini diungkapkan berdasarkan hasil pendataan WWF di Wakatobi yang dilakukan dalam kurung waktu satu tahun terakhir yang menunjukkan bahwa populasi penyu bertelur di daerah pulau-pulau penghuni bertambah 400 persen.Inilah salah satu kerja keras warga Wakatobi dalam rangka mempertahankan kelestarian populasi penyu di Wakatobi.

5 Responses

  1. saya bersyukur ir.hugua dapat penghargaan itu. Tapi sebaiknya beliau berikan juga penghargaan pada team work wwf wakatobi. Nampak masalh besar akan timbul yakni dengan kurang seriusnya BuPATI mempresure dinas kelautan untuk lebih giat memberikan bantuan pelayanan kepada masyarakat n

  2. saya sebagai anak pesisir jelas bangga dengan kerja keras bapak bupati wakatobi yg berhasi menuai padi di lautan wakatobi.sukses pak…semoga allah memberikan hikmah nya.karna udah berbakti untuk sesama.
    BATAM4agustus2010.

  3. pemikiran Bapak Ir.HUGUA..tidak semua pemimpin daerah yg berhasil pak,karna apa? karna mereka berbuat tidak untuk melihat masa depan generasi nya.dan mereka tak ubah nya makanan siap saji habis limit di buang.terus terang saya selalu meng elu elu kan bapak di batam.maksut dan tujuan saya adalah untuk membuka mata mereka yg mau jadi pemimpin khusus nya wali kota batam.berani untuk mencoba langkah panjang demi kesejahteraan adil dan merata.

  4. saya sedih bila turun ke laut.melihat reklamasi pantai yg semakin hari kian menjamur di batam.dan gimana cara nya pak? menerobos pelanggaran yg di lakukan para investor from hells dan brutality yg ada di kota Batam.mohon info dan bantuan nya pak.
    salam buat ADE NUR.

  5. Bang..,seharus abang harus bangga bang..punya pemimpin yg mau terjun langsung.inti nya jangan kita tanyakan apa?yg pemerintah berikan untuk kita.nah sebalik nya bang.apa yg seharus nya kita ygberikan untuk daerah kita sendiri.team work saya kira udah berhasil bang thanks godbless you all ame…n and goodluck for team wwwf.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: