Hugua Terima Penghargaan DKP RI dan WWF

Kendari Ekspres 2009-05-14/Hal.9

Bupati Wakatobi Ir Hugua, Rabu (13/5) kemarin menerima dua penghargaan sekaligus. Satu dari Departemen Kelautan dan Perikanan dan satunya lagi dari Word Wild Foundation (WWF) Internasional. Piagam penghargaan tersebut diterima Bupati disela-sela pelaksanaan Word Ocean Comperence (WOC) atau Komperensi Kelautan Dunia yang berlangsung di Hotel Grand Kawanua Kota Manado Propinsi Sulawesi Utara. Dihadiri lebih dari 120 delegasi negara di dunia yang memiliki pesisir pantau dan laut. Sementara itu, penghargaan dari WWF Internasional diserahkan langsung oleh Direktur WWF Internasional Jim Leate.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Wakatobi Drs La Ode Hajifu MSi, yang dihubungi via seluler menyatakan bahwa penghargaan dari Departemen Kelautan dan Perikanan RI diserahkan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikan Fredy Mumberi. Apreasiasi yang besar ini diberikan karena Kabupaten Wakatobi selama kepimpinan Bupati Hugua dan Wakilnya Ediarto Rusmin BAE dinilai sukses mendukung pelaksanaan konservasi laut nasional. Sebagaimana yang dicanangkan pemerintah RI, untuk melakukan konservasi pada 1000 ha kawasan terumbu karang Indonesia.

Sedangkan menurut Ir Veda Santiaji MSi, Coordinator Project Leader WWF yang berkedudukan di Wakatobi yang dihubungi via selularnya mengatakan bahwa pemberian piagam penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pihak WWF Internasional atas inisiatif dan komitmen dari pemerintah kabupaten Wakatobi dalam mendukung pelaksanaan pelestarian penyu di Kabupaten Wakatobi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: